fbpx

Jenis-Jenis Kain Yang Sering Digunakan Busana Muslim

Bagi yang sering belanja di Ladede House, pasti sering melihat jenis-jenis kain yang dipakai produk-produknya. Jangan sampai salah memilih bahan, sebab kenyamanan harus diprioritaskan untuk menunjang segala aktifitas. Apalagi jika  busana muslim adalah busana kesehariaan. Kan sayang sudah menjahit mahal-mahal tapi kualitas bahannya mengecewakan. 

Berikut beberapa jenis bahan yang bisa kalian jadikan referensi.

  • Wolfis

Bahan yang satu ini semakin populer di dunia fashion khususnya gamis syarí. Kainnya yang tebal, adem, dan jatuh membuat kain jenis ini banyak disukai wanita muslimah. Selain karena itu, kain ini memiliki serat yang rapat, sehingga tidak perlu takut menerawang ketika dipakai dan tak butuh tambahan furing. Bahan ini juga seringkali tampil dengan warna netral dan polos. Meski begitu penampilannya ketika dipakai membuat semakin elegan.

Kain motif dari wolfis biasa terkenal dengan nama monalisa. Harganya sedikit lebih mahal dari kain polosnya. Tentu saja sebab motif yang ditawarkan sering kali membuat kalap mata. Tapi, jangan sampai salah pilih ya, sebab terkadang kualitas kain juga memiliki tingkatan. Maka pastikan kamu memilih grade yang terbaik.

  • Katun jepang

Siapa si yang tak kenal dengan kain yang sedang hits beberapa tahun terakhir ini?

Dia hadir menjadi keluarga katun, jenis kain yang terkenal dengan adem dan mudah dalam menyerap keringat. Saat ini namanya seringkali disebut dijajaran toko-toko online. Bahkan menjadi produk unggulan yang paling banyak diburu.

Kainnya tak mudah kusut, jadi sangat cocok bagi kamu yang padat aktifitas. Tekstur seratnya padat, lembut, dan ketebalannya pun pas. Sangat pas digunakan untuk kesehariaan. Katun jepang selalu hadir dengan berbagai motif. Jadi, bagi Anda yang suka dengan keramaian maka kain yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan busana muslim.

  • Kaos

Baju yang mudah menyerap keringat dan sangat cocok untuk kegiatan sehari-hari. Jika ingin membuat dengan bahan ini Anda harus melonggarkan jaitan dari ukuran badan. Kemudian pakai juga dalaman tambahan sebelum memakai bahan ini. Sebab, meski kain ini tebal tetapi ketika dipakai sedikit membuat jejak pada pakaian dalam.

  • Satin

Bahan mengkilap ini sangat pas untuk acara ke pesta ataupun acara formal lainnya. Sebab teksturnya terkesan mewah dan elegan. Jenis-jenis kain ini memiliki karakter lembut dan tebal, serta begitu ringan ketika dipakai. Tak perlu kuatir dengan pilihan model baju, sebab kain yang ini begitu fleksibel dan mudah untuk dibentuk.

Oke, cukup sekian ulasannya. Semoga mencerahkan untuk kalian pecinta busana muslim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *