fbpx

Wajib di Perhatikan Ketika Memadukan Hijab/Jilbab Dengan Busana Muslim

Padu padan hijab dan busana

Beberapa kaum wanita pasti pernah mengalami perasaan tidak percaya diri di tempat umum. Faktornya seringkali karena masalah saltum dalam memadukan Hijab/Jilbab dengan busana muslim. Nah untuk itu, sobat bisa memperhatikan beberapa hal di bawah ini.

  • Segi Motif atau Coraknya

Jika hendak berpergian apa yang sobat pertama kali pikirkan? Pasti berangan mau pakai baju yang mana, kan? Atau malah memikirkan hijabnya dulu?

Aku rasa sebagian besar terlebih dulu menentukan busana muslim yang hendak dipakai. Oke, misal sobat ingin memakai gamis syarí polos. Nah, sobat bisa memadukan dengan hijab polos ataupun motif. Kalau busana polos aku rasa tidak ada yang sulit dengan hal yang satu ini.

Tapi jika kalian ingin mengenakan gamis bermotif pastikan kerudung yang akan dipakai bukan juga yang bercorak. Apabila baju bermotif bunga dipadukan dengan kerudung bunga-bunga nanti dikira taman berjalan. Atau, gamis garis-garis dipadukan dengan hijab kotak-kotak. Bisa-bisa makin banyak orang sakit mata.

Jadi, sobat bisa memilih salah satunya, ya. Apabila gamis bermotif penuh usahakan hijab yang dipakai cari yang polos.

  • Segi Warnanya

Pentingnya memadukan warna pakaian dan warna hijabnya. Agar terlihat serasi dan tidak terkesan too much tentu harus pintar mengkombinasikan warnanya. Tidak melulu harus warna yang senada. Untuk memadukan warna sobat bisa menggabungkan baju berwarna cerah dengan jilbab yang kalem. Sebagai contoh busana muslim yang akan di pakai berwarna biru dongker polos, nah warna tersebut bisa dikombinasikan dengan kerudung pink cetar bermotif. Usahakan jangan memakai tiga warna sekaligus saat berpakaian, kecuali jika tidak mendominasi yang sama kuat.

Namun, bila ingin berpakaian aman kalian bisa memadukan warna-warna netral seperti, hitam, putih, dan cream dalam satu waktu.

  • Segi Bahannya

Ingin tampil elegan tapi malah terkesan berlebihan. Yap, ini bisa terjadi ketika kita salah memadukan jilbab dan busana muslim dari segi bahannya. Memang tidak semua bahan, dan yang perlu kita waspadai jika kain tersebut bernama satin dan velvet. Sebab, kedua jenis bahan ini kompak memiliki permukaan yang mengkilap. Jadi, usahakan kedua bahan ini jangan disatukan dalam satu waktu. Apabila ingin memakai busana muslim berbahan satin, cobalah cari hijab yang terbuat dari katun.

Seseorang bisa dinilai dari cara berpakaiannya, pastikan tampil yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *